Kesamaan Para Leader Grup SM Ini Tuai Pujian


Kpop Info Indonesia - Sebuah grup idol memiliki beberapa posisi yang dapat diisi oleh para membernya mulai dari vokalis, dancer, rapper, center sampai leader. Masing-masing posisi tentu punya kriterianya sendiri-sendiri, termasuk leader.

Umumnya dalam memilih leader, grup-grup debutan SM Entertainment menunjuk member paling tua. Hal tersebut berlaku untuk Leeteuk Super Junior, Taeyeon Girls' Generation, Onew SHINee, Victoria f(x) dan Irene Red Velvet.

Namun di beberapa grup lainnya, yang terpilih sebagai leader bukanlah member tertua melainkan mereka dinilai memiliki kemampuan memimpin. Hal ini berlaku bagi Yunho TVXQ (diawal debut), Suho EXO (meski Suho sendiri member tertua di sub-unit EXO-K) dan Taeyon NCT 127.

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann menyoroti kesamaan dari para leader grup-grup SM ini meski tak semuanya member paling tua di grup masing-masing, yaitu visual mereka. Netizen yang mempublikasikan postingan menulis bahwa semua leader grup SM memiliki tampang yang sedap dipandang.


"Apa SM memilih leader dengan melihat wajah mereka?" demikian tertulis dalam postingan. Menanggapi isi postingan tersebut, para netizen yang lain pun turut memberikan komentar.

"Wow, ini benar-benar kebun bunga," komentar netizen. "Mereka semua sangat bagus dalam menjadi leader. Kemampuan casting SM bisa diterima," kata netizen lainnya. "Mereka juga menjalankan tugas dengan baik sebagai leader," ujar yang lain.

"Ini seperti kasur dengan ribuan bunga. Member lainnya juga cakep, tapi para leader ini semuanya unggul dalam visual," komentar yang lain. "Banyak member termasuk BoA, TVXQ, Super Junior, Girls Generation, SHINee, EXO, Red Velvet, NCT dan artis lainnya seperti keluarga di SMTOWN. Dan luar biasa bahwa masing-masing grup punya kesan keluarga yang kuat," tambah lainnya.

Komentar